MERRINDA PUTRI A. S.

Berpacu menjadi yang terbaik

Kuliah 3

diposting oleh merrinda-p-a-fst10 pada 04 June 2012
di Umum - 2 komentar

 

Pada kuliah kali ini di bahas mengenai IP, DNS, TCP

1. IP

Protokol Internet (Inggris Internet Protocol atau disingkat IP) adalah protokol lapisan jaringan (network layer dalam OSI Reference Model) atau protokol lapisan internetwork (internetwork layer dalam DARPA Reference Model) yang digunakan oleh protokol TCP/IP untuk melakukan pengalamatan dan routing paket data antar host-host di jaringan komputer berbasis TCP/IP.

Oleh karena itu alamat ip setiap komputer berbeda beda yang disebut IP address. Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

2. DNS

DNS adalah singkatan dari Domain Name System, DNS itu adalah nama sebuah sistem database yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan komputer, layanan atau sumber daya yang terhubung ke jaringan internet atau jaringan komputer pribadi. Fungsi DNS adalah menerjemahkan nama domain menjadi IP address.

Tentang Android

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak .Android yang diciptakan untuk menandingin Sistem Operasi lain seperti Blackberry, Symbian, iOS memang menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Tentunya juga berkat dukungan-dukungan pabrikan ponsel besar yang ikut menghadirkan ponsel-ponsel yang menggunakan system operasi ini.

Kelebihan dan Kelemahan Ponsel Android

Kelebihan Android

  1. Multitasking – Android yang mampu membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus menutup salah satunya.
  2. Kemudahan dalam Notifikasi – Setiap ada SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di Home Screen Ponsel Android, tak ketinggalan Lampu LED Indikator yang berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.
  3. Akses Mudah terhadap Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market .
  4. Pilihan Ponsel yang beranekaragam – Bicara ponsel Android, akan terasa ‘beda’ dibandingkan dengan iOS, jika iOS hanya terbatas pada iPhone dari Apple, maka Android tersedia di ponsel dari berbagai produsen, mulai dari Sony Ericsson, Motorola, HTC sampai Samsung. Dan setiap pabrikan ponsel pun menghadirkan ponsel Android dengan gaya masing-masing, seperti Motorola dengan Motoblur-nya, Sony Ericsson dengan TimeScape-nya. Jadi Anda bisa leluasa memilih ponsel Android sesuai dengan ‘merk’ favorite.
  5. Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi –banyak Costum ROM yang bisa Anda pakai di ponsel Android.
  6. Widget – benar sekali, dengan adanya Widget di homescreen, Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah.
  7. Google Maniak – Jika Anda pengguna setia layanan Google mulai dari Gmail sampai Google Reader, ponsel Android telah terintegrasi dengan layanan Google, sehingga Anda bisa dengan cepat mengecek email dari Gmail.

Kelemahan Android

  1. Koneksi Internet yang terus menerus – Kebanyakan ponsel berbasis system ini  memerlukan koneksi internet yang simultan alias terus menerus aktif. Koneksi internet GPRS selalu aktif setiap waktu, itu artinya Anda harus siap berlangganan paket GPRS yang sesuai dengan kebutuhan.
  2. Iklan – Aplikasi di Ponsel Android memang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, namun konsekuensinya di setiap Aplikasi tersebut, akan selalu Iklan yang terpampang, entah itu bagian atas atau bawah aplikasi.

 

 

 

 

 

http://www.belajar.tv/2011/07/pengertian-dns-domain-name-system.html

http://id.wikipedia.org/wiki

caritauaja.info/review/kelebihan-dan-kekurangan-ponsel-android

 

 

 

2 Komentar

Ratna D Wiranti

pada : 12 June 2012


"Seperti yang tertulis di blog ini, koneksi internet pada android terus menerus aktif. Tentunya bagi pengguna android, selain siap berlangganan paket GPRS, kita juga harus siap jika smartphone kita diserang virus. Nah, yang saya tanyakan, apa ada antivirus untuk android ? Kalau ada, apa saja contohnya ?
Makasih. ^^"


Merrinda Putri A.S

pada : 29 June 2012


"ada......
COntohnya seperti yang saya temukan di blog http://webawang.blogspot.com/2012/06/10-antivirus-android-terbaik-2012.html

1. AVG AntiVirus
2. Lookout Security & Antivirus
3.Dr.Web Anti-virus Light
4. ESET Mobile Security
5.NetQin Security & Antivirus
6. Avast Anti Virus
7. F-Secure Mobile Security
8. Ikarus Mobile Security LIT
E9. Kaspersky Security
10. McAfee Security"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :